Prposal Penelitian: Penguasaan Relasi Makna Bahasa Indonesia Kelas X SMA Muhammadiyah Kendari

......................................................................................................
Penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian lapangan. Datanya diperoleh dilapangan sesuai dengan tujuan penelitian. Sebagai jenis penelitian lapangan, metode yang akan dipakai adalah mentode deskriptif kuantitatif. Dengan perkataan lain, data yang diperoleh dari hasil penguasaan relasi makna Bahasa Indonesia siswa kelas X SMAS Muhammadiyah Kendari, akan direalisasikan dan diolah dengan menggunakan angka-angka dan akan ditabulasi menggunakan rumus statistik serta penjelasan secara detail.
 
3.2 Populasi dan Sampel

  3.2.1 Populasi

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMAS Muhammadiyah Kendari yang terdaftar dalam tahun ajaran 2011/2012.

3.2.2 Sampel

Jumlah populasi pada kelas siswa kelas X SMAS Muhammadiyah Kendari berjumlah 120 orang siswa yang terbagi menjadi 4 kelas, yaitu X1, X2, X3, dan X4. Dari empat kelas tersebut, siswa yang akan ditarik sebagai sampel hanya 25% dari keseluruhan jumlah populasi siswa pada keseluruhan siswa kelas X SMA tersebut (stratifield random sampling). Jadi siswa yang akan dijadikan sampel berjumlah 30 orang siswa.


Baca Selengkapnya di sini

0 komentar:

Posting Komentar