Bacaan Al-Qur'an Anda masih berantakan? Cobalah Aplikasi Ini!

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Apa kabar hari ini? semoga kita masih dalam lindungan-Nya..
Ok ok ok,,Untuk episode kali ini, saya akan memberikan kepada Anda sebuah aplikasi (khusus) bagi Anda yang beragama Islam (bisa juga agama lain). Lebih spesifik, bagi muslim yang mungkin cara membaca AlQur'annya masih berantakan (kayak kamarmu, hehe) atau masih banyak yang keliru sehingga membuat arti dari ayat dalam AlQuran itu sendiri menjadi berubah dan ini menjadi sesuatu yang sangat fatal. Misalnnya, kita mempertukarkan huruf yang cara penyebutannya itu hampir sama, memanjangkan suatu huruf yang seharusnya tidak boleh dipanjangkan dan atau men-tasjij-kan suatu huruf yang seharusnya tidak perlu. Padahal hal seperti itu akan mengubah makna dari ayat yang kita baca. 

Secara aplikasi, hukum membaca Alquran sesuai dengan kaidah tajwid yaitu Wajib 'ain atau wajib bagi setiap orang. sedangkan secara teori, hukum mempelajari ilmu tajwid dalam islam adalah Wajib Kifayah. Artinya, jika sebagian yang lain sudah mempelajarinya, sebagian yang lain akan gugur kewajibannya. dengan perkataan lain cukup. pertanyaan: Apakah sudah cukup??

Nah, Oleh karena itu, Aplikasi ini hadir untuk membantu kita dalam menunaikan salah satu kewajiban kita sebagai seorang muslim dan pastinya akan berbuah pahala yang akan kita petik di akhirat nanti. 

Aplikasi ini juga cocok untuk para guru yang mengajar tentang masalah tajwid AlQur'an ini sebagai media pembelajaran sehingga orang yang diajar akan lebih paham dibandingkan jika mengajar hanya dengan modal papan tulis dan buku saja.

Dikatakan demikian, karena aplikasi ini sangat komunikatif bagi si pemakainya. Bahkan mungkin tanpa seorang guru yang menjelaskannya pun kita sudah paham hanya melalui aplikasi ini. Mengapa? Karena selain berupa penjelasan yang detail disertai dengan contoh, juga dilengkapi dengan suara penyebutan contoh tajwidnya. Jadi, kita tinggal meng-klik contoh tajwidnya dan suara pun akan keluar sehingga kita paham betul penyebutan yang benar. Selain itu, tampilannya pun sangat fresh karena mungkin semua warna dipakai untuk memperindah apikasi ini. Berikut tampilannya.


Gimana? fresh kan? kalo begitu, langsung download aja linknyaa di bawah ini
Download Aplikasi Tajwid

Al-Qur'an merupakan pedoman hidup bagi manusia (bukan hanya orang Islam) yang harus kita pahami apa makna di dalamnya. Jika dari cara membaca Al-Qur'an saja sudah tidak benar, bagaimana kita akan memahami isi dari Alqur'an? Semoga Allah meridhoi kita dan kelak akan memasukkan kita ke dalam Jannha-Nya.....Amin.


Semoga Bermanfaat!!!

2 komentar:

  1. Unknown mengatakan...

    Ajarkan piii,,, caranya mempostkan yg seperti iini nhaaaaaaaaaaaaa

  2. Nono's Blog mengatakan...

    hmmmmm za kira juga siapa yg komenn,,,heheh

Posting Komentar