doPDF 7.2 : Konversi File Anda ke Format PDF

Ketika Anda memperlihatkan file atau dokumen tertentu dalam bentuk aslinya-seperti dalam bentuk file MS. Word- tentu itu sudah tidak lagi menarik. Format yang kerap digunakan saat ini adalah .pdf. Nah, aplikasi doPDF ini akan membantu anda untuk membuat file/dokumen anda menjadi menarik. Aplikasi ini  mampu mengonversi file tulisan, gambar, maupun jenis lainnya ke format PDF (waduuuuh berarti bisa jenis kelamin juga nih,, hehhehe).  

Aplikasi ini cukup mudah karena cara kerjanya yang mudah dan tampilan jendelanya yang kecil. Berikut tampilan awalnya.

Anda cukup memasukkan nama file yang berasal dari komputer Anda dengan meng-klik tanda ... pada aplikasi tersebut lalu klik create untuk memulai proses pengonversian (lihat gambar di atas). Pada penggunaan yang pertama kali, setelah meng-klik kata create pada aplikasi tersebut, akan muncul pertanyaan dan klik yes/ok/continue untuk melanjutkan proses pengonversian. Setelah itu, file yang ingin anda konversi akan terbuka otomatis dan akan muncul jendela berikut.

Terbukanya file tersebut, maybe dimaksudkan untuk Anda yang ingin memperbaiki file Anda sebelum mengoversinya dalam bentuk .pdf. Jika sudah mantap, langkah selanjutnya adalah mengatur hasil konversi file Anda (lihat gambar di atas). Anda bisa mengganti tempat penyimpanan hasil file Anda setelah dikonversi dan Anda juga bisa mengatur kualitas file konversi Anda. Jika sudah semua, silahkan klik OK. Jika pengonversian berhasil, file yang Anda konversi ke bentuk PDF akan terbuka secara otomatis dan lihat hasilnya..

Aplikasi ini gratis digunakan di komputer Anda. Anda hanya perlu mendownload link di bawah ini


Semoga Bermanfaat!!!

0 komentar:

Posting Komentar